Rabu, 27 Juli 2016

Hidup itu Bukan Drama

Di drama, semua permasalahan pasti akhirnya terselesaikan dengan minta maaf dan mengakui kalo itu emang salahnya. Walaupun ada kesalahpahaman apapun, pasti semuanya selesai dengan baik dan habis itu? Nothing problem again. Tapi ternyata, di kehidupan nyata, sulit ya? Semua permasalahan nggak mesti selesai. Dibiarkan menggantung. Tetap menjadi kesalahan atau kita sendiri yang harus merelakan itu dan memaafkan tanpa harus orang itu yang minta maaf. Melihat kenyataan itu, pahit juga ya ternyata?

Di drama, banyak juga kesulitan-kesulitan. Bahkan di setiap episodenya, selalu ada masalah. Bahkan lebih rumit dari kehidupan nyata. Tapi pasti di akhir episode, ada penyelesaiannya. Dan penyelesaiannya itu, walaupun kita awalnya saling membenci, saling mengejek, saling berkelahi, tapi akhirnya semua baik-baik aja.

"Maafin aku, itu salahku". Apa mungkin di kehidupan nyata, orang akan dengan mudah mengatakan hal itu? Apalagi dengan banyak masalah di kehidupan ini. Terkadang aku berpikir, lebih enak kehidupan di drama ya daripada kehidupan nyata? Udah cowok-cowoknya ganteng haha itu salah satu faktornya sih. Selain itu, semua masalah juga pasti selesai.

Aku yakin, mau kita melewati 1 lebaran, 2 lebaran, atau bahkan 1000 lebaran, kita bakalan terus seperti ini. Bahkan untuk membuat seseorang (siapa ya? haha) menyesal dan minta maaf, harus nunggu setahun. Apa yang satu ini juga bakalan minta maaf? Aku tau aku salah, tapi nggak seharusnya kan kita hidup berdampingan tapi kayak nggak pernah kenal. Bahkan saat aku sudah meminta maaf pun, keadaan tak bisa kembali seperti dulu lagi.

Bukannya setiap manusia pasti memiliki kesalahan? Tak seharusnya hanya orang yang disalahkan yang minta maaf, tapi selama kita masih satu lingkungan, sepatutnya kita saling meminta maaf. Karena kita tak pernah tau, sesuatu yang kita lakukan bisa saja membuat kehidupan orang lain menjadi hancur.

Tapi aku takkan pernah hancur hanya karena ditinggalkan. Aku pernah ditinggalkan seseorang, tapi sampai sekarang aku juga masih hidup dengan baik. Aku akan membuktikan kepada dunia bahwa aku patut diperjuangkan dan bukannya ditinggalkan. Aku adalah wanita. Wanita adalah makhluk Allah yang kuat. Air matanya bukan membuktikan bahwa ia itu lemah, tapi itu adalah luapan emosinya. Ada orang yang lega setelah menangis, itulah yang aku lakukan. Tapi kini, aku akan lebih banyak tersenyum dan tertawa kepada dunia. Aku ingin membuktikan bahwa aku bisa hidup dengan sangat baik, hidup sukses dan bahagia tanpa orang-orang yang menyia-nyiakanku :)



Banyumas
1 Juli 2016

Senin, 14 Juli 2014

The Magic Power of Rain

Aku benci hujan...
Aku benci melihat hujan...

Kau tau kenapa?

Hujan mempunyai kekuatan magis yang tak bisa kumengerti. Setiap tetes air hujan yang jatuh ke bumi, satu kenangan dari setiap orang akan terputar kembali. Itulah mengapa aku benci melihat hujan. Padahal sebenarnya aku selalu bahagia ketika hujan akan turun. Namun setelah hujan sudah menyentuh bumi, raut mukaku yang sumringah akan tiba-tiba berubah menjadi sedih.

Kau tau kenapa?

Ketika tetes demi tetes air hujan jatuh ke bumi, kenangan demi kenangan terputar kembali dalam pikiranku. Salah satunya adalah kenangan tentangmu. Iya tentang kamu yang PERNAH mengkhawatirkanku ketika aku sakit. Tentang kamu yang PERNAH berusaha memberiku semangat setiap hari. Tentang kamu yang PERNAH membuatku melupakan masa lalu. Tentang kamu yang PERNAH mengisi ruang di hatiku. Tentang kamu yang PERNAH berjanji akan selalu menjadi kopiku. Tentang kamu yang PERNAH membuatku menangis setiap malam. Tentang kamu yang PERNAH membuatku "gila" karena pergi seenaknya. Tentang kamu yang PERNAH membuatku merana karena aku tak pernah bisa memilikimu. Tentang kamu yang PERNAH membuatku merasakan rindu tanpa pernah mendapatkan feedback.

Tapi apakah kata-kata PERNAH itu masih penting sekarang? TIDAK :)

Seberapa lama kita kenal satu sama lain, itu tak ada artinya untukmu. Kau tidak pernah benar-benar percaya padaku. Setidaknya itu yang bisa kusimpulkan dari konsultasiku dulu dengan dosen psikologiku. Aku dulu berpikir seharusnya kau tak perlu mengkhawatirkan keadaanku agar setelah kau pergi aku tak perlu merasa tak ada yang mengkhawatirkan aku lagi. Seharusnya kau tak perlu berjanji apapun padaku agar aku tak perlu merasa sakit karena janji yang kau ingkari. Seharusnya aku tak pernah mengenalmu sama sekali agar aku tak perlu merasa kehilanganmu. Seharusnya aku tak perlu mempunyai perasaan itu karena perasaan itu tak pernah bisa untuk dipertanggungjawabkan,

Tapi aku sadari bahwa aku salah. Hadirnya dirimu dalam hidupku adalah suatu pengalaman berharga. Segala sesuatu yang "benar" itu ada karena ada sesuatu yang "salah". Dan kamu adalah sesuatu yang "salah". Itu artinya, suatu saat nanti aku akan mendapatkan yang "benar" karena aku sudah merasakan yang "salah". Terimakasih sudah hadir dalam hidupku untuk waktu yang lama. Aku tak tau apakah kau membaca tulisan ini atau tidak, aku tak peduli :) Sama dengan ketidakpedulianmu selama ini padaku, bukan? :p

Aku pernah menulis di postinganku yang lain: " Hanya satu cara agar rindu ini bisa pergi layaknya dirimu. Ada orang lain yang mengobati rinduku. Ada orang lain yang bisa kurindukan. Ada orang lain yang menggantikan posisimu. Ya menggantikan posisimu ditempat yang mulai penuh dengan sarang laba-laba ini. Ya tempat itu adalah hatiku."

Kau tau? Aku mempunya kabar gembira untuk kita semua. Ini bukan tentang kulit manggis yang sekarang sudah ada ekstraknya. Ini juga bukan tentang kulit manggis yang sekarang sudah ada game-nya.

Oke aku tau aku tidak pandai melucu.

Tapi aku sudah menemukan orang lain itu, percayalah.

Aku harap nantinya ketika hujan turun, kau tak perlu muncul lagi bersama tetesan hujan yang jatuh ke bumi. Terimakasih atas pengertianmu.


-Seseorang yang sudah tak merindukanmu-

Minggu, 02 Februari 2014

Main ke kosan Lintang hihi

Namanya anak kuliah baru pasti banyak jam kosong dan masih bingung gimana cara ngisinya.
Gara-gara temen-temen yang lain pada pulang, aku bingung mau kemana.
Rumah aku jauh mamen, habis ini ada kuliah lagi masa aku pulang dulu sih.
Eeh tiba-tiba ada Lintang yang nawarin main ke kosannya, yeeeaaaaah

Hal pertama yang aku lakuin disana adalah malu-malu karena baru pertama kesana.
Hal kedua yang aku lakuin disana, bilang "yuk foto-foto". Dasar alay hahahaha biariiin :p








Udah sih sebenernya cuma mau posting gitu doang hehe
Yang pasti seneng bisa akrab sama banyak temen di kelas :D

Insidious 2 horror atau komedi? :p

Pas tanggal 3 Oktober 2013, pertama kalinya main ke amplaz bareng temen-temen kelas. Tapi nggak semuanya sih yang ikut. Ada aku, Arin, Indah, Rara, Ulin, Prili, Bunga, Nadiyas, Imanuel, Razif, Edgar, Jordan.

Ceritanya kita mau nonton Insidious 2 gitu. Eh pas nonton, Rara dan Indah membuat suasana horror menjadi komedi gara-gara mereka bertingkah. Nggak disangka satu bioskop ketawa gara-gara ulah mereka hahaha

Habis kita nonton pasti banget kita kelaperan setengah mati. Kita diajakin Arin makan di Kedai 24. Unyuk abis ya ini tempat makan, nama makanan dan minumannya bikin geli sendiri hahaha

Karena kita anak alay *eh setelah sampai kita langsung foto tapi karena orangnya banyak alhasil fotonya kagak muat hahaha


Aku lupa dulu Edgar akhirnya motoin kita gara-gara dianya yang kasian kita kesusahan mau foto-foto atau kita yang mintak tolong haha

 Indah-Rara-Ulin-Bunga-Prili-Aku-Arin

 
Ternyata difotoin Edgar belum menghentikan niat kita untuk berfoto. Oleh karena itu kita meminjam laptop Edgar buat webcam-an hahaha
 





Kocaaaaak banget hari itu. Nambah lagi deh temen-temen akrabnya hihihihi

Rofa nonton futsal pertama kali hehe

Pertama kalinya aku nonton futsal yaa di awal kuliah ini hehe aku kurang bergaul yah dulu -_-
Kalo nggak salah pas itu tanggal 1 Oktober 2013

Pas diajakin anak-anak buat nonton futsal, aku masih bimbang antara ikut apa enggak soalnya kan nontonnya malem-malem padahal jauh dari rumahku. 
Tempatnya itu di Jakal (Jalan Kaliurang), sedangkan rumahku di Jalan Wonosari, wuadooh to.

Dari kelar kuliah aku di kampus terus barengan Edgar, orang yang baru aku liat dan kenal karena aku baru sadar dia ternyata juga bagian dari makhluk di kelasku *eh :p
Anaknya asik kok jadi aku nggak bete nunggu di kampus.
Sebenernya aku masih galau mau ikutan nonton futsal apa enggak eeh akhirnya aku nonton juga hehehe

Yaa walaupun nggak ngerti apa-apa soal bola, yang penting foto! *eh


 Nadiyas-Arin-Aku


 Sama ariiin





Aku-Iqbal-Nadiyas-Arin

Jordan-Aku-Nadiyas

Habis nonton futsal, kita diajakin makan mie dan nasi goreng di tempat yang biasanya Edgar makan. Enak kok sebenernya, cuma aku salah pesen aja hehe

Seruuu nonton futsal hari itu. Pertama kali nonton futsal dan juga dapet temen deket baru hihihi

Manaprodsi 1B :3

Di kampus STMM "MMTC" ini aku masuk jurusan Penyiaran, prodi (program studi) Manaprodsi (Manajemen Produksi Siaran) kelas 1B


Kesan pertama pas kenal sama anak-anak kelas yaaa seru-seru anaknya, kocak semuaaa hehe
Di kelas aku juga punya keluarga lho. Ayah Rajip, Mama Indah, Kakek Rizal, Om Rian. Aku juga punya anak namanya Arin. Nanti mungkin kita bakal bikin silsilah keluarga di kelas hihihi
Nih ada beberapa foto anak-anak kelas

 Dapet foto ini di twitter, ngakak :p






Lagi kuliah aja sempet foto lhoooo -_-


Anak-anaknya alay yaa hahaha aku juga dong yaaa -_-
Pokonyah mau alay, kocak, gila atau apapun, kita bakalan ngejalanin hidup bersama selama 4 tahun di kampus ini
Semoga kita tetep kompak yaaaaa :*

Kampus tercintah STMM "MMTC" Yogyakarta

Huaaaa udah liburan semester satu tapi aku lupa belom ngepost foto-foto selama satu semester ini, maaaaf :"(

Nah sekarang aku mau ngepost ah hehe

Sekarang aku kuliah di Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" Yogyakarta. Ini adalah kampus broadcast paling keren di seluruh Indonesia hehe karena sudah berdiri sejak jaman Soeharto. Semua peralatan penunjang kegiatan prakteknya pun paling lengkap diantara kampus-kampus lain. Kurang keren apa cobak?



Kalo kampusnya itu tempatnya di Jalan Magelang km 6. Tepatnya depan Indogrosir. Kampusnya gede meeeen. Deket Jogja City Mall, deket Hotel Rich, dan juga disekitarnya banyak warung burjo haha keren deeeeh ;)

Kalo masih penasaran dengan keberadaan kampusku tercinta, nih ada petanya juga



Kata orang kalo seorang maba (mahasiswa baru) nggak ikutan yang namanya OSPEK itu nggak bisa disebut mahasiswa sejati #halah
Makanya walaupun ya ospek itu pasti berat banget, aku tetep ikhlas ngejalanin karena ya inilah dunia mahasiswa 8)

Naah ini adalah foto-foto waktu aku POSMA atau lebih dikenal dengan OSPEK

 Keluarga Kemojo woyaaa :*

 Pas di auditorium MMTC



Setelah POSMA selesai, ada makrab (malam keakraban) yang udah nggak ada acara marah-marahan lagi, semua hepiiiiii :D
 
 
 Panggungnya kereeeen

Barengan kambing (kakak pembimbing) akuh kak Victor sama kak Retno

 Foto bareng Frista eh tapi dibelakang ada penampakan -_-

Sumpah mukanya mupeng nggak nguati banget -_-




Ini foto habis kecapekan joget dangdutan hihihi

Capek tapi seruuu deh pokonya POSMA inih

Jadi sekarang aku udah resmi jadi mahasiswa eh mahasiswi hihihihi

Minggu, 29 Desember 2013

Tenggelam dalam kebingungan yang mendalam ._.

When you love someone just be brave to say
That you want him to be with you
When you hold your love don't ever let it go
Or you will loose your chance to make your dream come true

Lantunan lagu Endah dan Resa yang berjudul When You Love Someone membuka pikiran aku pagi ini. Yang semestinya saat ini aku mau nulis tentang manis dan pahitnya bangku kuliah yang baru saja aku cicipi. Namun entah kenapa aku malah kepikiran hal lain gara-gara lagu ini.

Lagu ini yang nyanyi seorang wanita tetapi kenapa liriknya "just be brave to say"? Aku sebagai seorang wanita juga, jujur aku bingung menanggapi maksud dari lagu ini. Memangnya ketika wanita mencintai seseorang, haruskah wanita juga yang mengungkapkannya? Aku nggak peduli sama emansipasi wanita dalam hal ini ya. Bagaimanapun juga sebagai wanita, kita cuma bisa menunggu kan?

Jumat, 13 Desember 2013

Kangeeeeen SMA :" Part 4

I almost forget, satu hal yang juga aku rindukan dari SMA itu adalah IPM!

IPM itu bagi aku adalah sesuatu yang bikin aku "hidup" di SMA. Cuma IPM yang bikin aku betah lama-lama di sekolah. Cuma IPM yang bikin aku rela berlama-lama berkutat di depan laptop untuk mengetik surat ataupun proposal. Aku kangen IPM, lebih tepatnya aku kangen jadi sekretaris IPM. Ya tentunya dengan partnerku Didin haha apa kabar ya Didin =D

Oke Rofa fokus!

Aku juga kangen semua program kerja IPM yang udah kita lalui bersama dari Taruna Melati, Rapat Kerja, Upgrading, sampai yang terakhir Fortasi. Ohya aku juga kangen banget sama Pak Ketua Dani, wah kangen banget diingetin deadline proposal kegiatan hahaha

Nih ada sedikit foto-foto buat nostalgia aja.

Ini pas ada tamu dari mana gitu, aku lupa hehe
Ini pas Upgrading kayaknya hehe

 Ini pas fortasi, proker terakhirku hiks
Aku disini jadi Panitia Inti, lebih tepatnya sekretaris 1 (lagi) =D
Ini adalah pertama kalinya aku ngerasain seneng bercampur kasian waktu adek kelas pada ngejar-ngejar aku cuma buat minta tandatanganku (yang sebenernya bentuknya abstrak) tapi aku dengan tidak berdosa menolak mereka hahaha *seneng banget kayaknya* *nggak papa mumpung periode terakhir*

 Aku ngerasain juga gimana deg-degannya waktu dicari-cari kesalahannya sama Dani (Ketua Umum IPM) dan Banun (Ketua Fortasi)

Dan juga ngerasain gimana nggak punya perasaannya aku nyari-nyari kesalahan adek kelas dan marahin mereka hahaha


Tapi poinnya adalah bukan gimana kita sebagai kakak kelas semena-mena dengan adek kelas yang kita fortasiin, melainkan adalah kita ingin membuat adek kelas lebih mandiri dan strong menerima kritikan dari orang lain.

Kenapa jadi sosialisasi tentang fortasi gini sih -_-

Intinya aku emang kangen SMA, kangen Nindy, kangen Tami, kangen Danik, kangen Windya, kangen temen-temen sekelas dari kelas 10 sampe 12, kangen IPM, kangen Dani, kangen Banun, kangen Sasha, kangen Didin, kangen guru-gurunya juga, pokoknya kalo mau disebutin lagi posting ini bakalan kepanjangan haha

Tapi yang pasti, aku sekarang udah bukan anak SMA lagi. Aku udah berstatus mahasiswa tapi masih jomblo *eh malah promosi. ROFA FOKUS!

Rindu sama segala sesuatu yang sudah lewat itu boleh asal jangan terus hanyut dalam kerinduan akan masa lalu (agak curhat, tetep fokus).

Makasih banget pokoknya sama segala pihak yang udah ngasih aku pengalaman bahagia ataupun sedih di masa SMAku. Aku sekarang pengen buka buku baru dan akan aku tulis segala cerita tentang masa kuliah aku. Semoga lebih baik dari masa SMAku ya aamiin love you all :*