Senin, 31 Desember 2012

DUARIBUTIGABELAS part 2

DUARIBUTIGABELAS edisi kedua nih!
Kayak Breaking Dawn aja nih ya pake Part 1 sama Part 2 gini hehe nggak apa-apa ya sekali-kali :p

Oke kita mulai, di postinganku yang edisi pertama kan sudah aku singgung tentang memperbaiki kesalahan-kesalahan yang kita perbuat. Di edisi ini, aku pengen singgung tentang harapan-harapanku untuk tahun depan nih.

Tinggal beberapa jam dari sekarang, kita akan meninggalkan tahun 2012. Apa aja sih yang udah kita ukir di tahun 2012? Tentunya tidak semuanya baik dan tidak pula semuanya buruk. Hal-hal baik akan menjadi pegangan untuk kita mengarungi hari demi hari, sedangkan hal-hal buruk akan menjadi buku yang dapat kita buka sesekali supaya kita tidak jatuh ke lubang yang sama. Tentunya orang yang sudah tau kalo disitu ada lubang tapi tetap jatuh, bukankan orang itu bodoh? Jangan mau jadi orang bodoh. Jadikan hal-hal buruk sebagai sarana untuk introspeksi sehingga kita bisa memperbaiki diri sendiri :)

 
Ini adalah kumpulan ekspresi di tahun 2012

 Dan mari kita awali tahun 2013 ini dengan senyuman :)



Dengan atau tanpa kacamata, inilah aku, Zukhrofa Rizkiana Ramadhani yang telah siap dengan segenap jiwa dan raga untuk mengarungi manis dan pahit kehidupan di tahun 2013.

Aku akan semakin taat beribadah kepada Allah SWT, zat Yang Maha Agung, yang masih memberikanku kesempatan untuk bertemu dengan tahun 2013 ini. Aku akan semakin patuh kepada Ayah dan Ibuku yang tidak pernah lelah untuk mengingatkanku apabila aku melakukan hal-hal buruk. Aku akan giat belajar supaya aku bisa keterima di fakultas yang sesuai dengan kemampuanku. Aku akan merangkai mimpi-mimpi baru yang akan aku perjuangkan supaya dapat terwujud. Aku tidak ingin tenggelam terlalu lama dalam kegalauan remaja yang hanya membuang-buang waktu saja. Aku ingin menghilangkan sedikit demi sedikit sifat kekanak-kanakanku karena usiaku akan segera menjadi 18 tahun. Aku tidak ingin terbodohi oleh cinta, aku tetap ingin pintar dan bijaksana saat mengambil keputusan tentang cinta. Aku akan lebih berhati-hati dalam bergaul karena tahun ini aku akan memasuki lingkungan yang baru. Aku akan mempunyai teman-teman baru tapi aku tidak ingin melupakan teman-temanku yang lama. Aku ingin mengukir lebih banyak kisah-kisah yang indah di tahun ini. Aku ingin selalu tersenyum :)

Semoga harapan-harapanku di atas dapat terealisasi dengan baik di tahun 2013 yang akan segera datang beberapa jam lagi, amin. Ya Allah, ridloi setiap langkah yang hamba tempuh. Tolong tuntun hamba ke jalan yang benar. Dan apabila hamba mulai berbelok ke jalan yang salah, tolong ingatkan hamba, amin.

And finally...

Goodbye and thankyou 2012

Hello and welcome 2013

Minggu, 30 Desember 2012

DUARIBUTIGABELAS part 1

DUARIBUTIGABELAS! Nggak kerasa pake banget ya, sebentar lagi kita akan memasuki tahun yang baru. Yang namanya tahun baru itu bukan berarti kita melupakan momen-momen buruk di tahun sebelumnya lho ya. Justru dengan adanya tahun baru ini, kita diharapkan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang pernah kita perbuat di tahun sebelumnya. Di tahun baru ini, kita juga harus membuat mimpi-mimpi baru yang akan kita raih nanti. Mimpi-mimpi kita yang belum sempat kita raih di tahun sebelumnya juga bisa menjadi tambahan plan untuk kita perjuangkan lagi di tahun ini.

Nih aku kasih perumpamaannya.
Selama tahun 2012, aku merusakkan beberapa barang-barang seperti: (jangan anggap hal ini tidak penting dulu ya)

Jepit rambut 
 Sisir

 Jam







 Beberapa kacamata --"

Headset

Flashdisk

Sebagai gantinya, di tahun yang sama, aku membeli barang-barang yang baru untuk menggantikkan barang-barang yang aku rusakkin tersebut. Ya meskipun harga dan bentuknya ada yang tidak sama, tapi yang terpenting kegunaannya tetap sama.

 
 Jepit rambut baru

Sisir baru

Jam baru

 Kacamata baru


Headset baru

Nah berhubung flashdisknya belum sempat beli yang baru, hal ini menjadi planku di tahun 2013 untuk membeli flashdisk baru.

Pelajaran yang bisa dipetik adalah jika kita telah melakukan kesalahan-kesalahan, tentunya kita harus memperbaikinya dengan melakukan hal-hal yang baik. Jika kita belum sempat melakukannya di tahun ini,kita harus optimis bahwa tahun depan kita pasti bisa memperbaikinya.

Dari barang-barang yang rusak saja, kita bisa memetik pelajaran yang berharga. So jangan anggap remeh hal sekecil apapun karena bisa saja hal yang kecil itu sangat berharga untuk kita.

Sepertinya entriku yang ini sudah cukup panjang ya, jariku juga sudah lumayan lelah, lanjut nanti yaa :D

Selasa, 25 Desember 2012

Paris Ndepok We're Coming!

Yey senang, hari ini kita sekeluarga libur dalam rangka hari natal. Kita punya plan akan pergi berenang tapi aku bilang nggak mau soalnya aku alergi kaporit, nanti wajahku malah bentol-bentol lagi. Akhirnya kita memutuskan untuk pergi ke Pantai Parangtritis dilanjut ke Pantai Ndepok.

Karena hari ini libur nasional jadi kita pergi kesananya tidak menggunakan mobil, takutnya macet. Jadi kita kesananya dengan menggunakan motor! Ini pengalaman pertamaku ke pantai dengan menggunakan motor. Ayah boncengan dengan Evin, adekku. Aku boncengan dengan ibuku. Hari ini pasti jadi hari yang melelahkan, batinku.

Akhirnya pagi ini jam 9an, kita cuss ke pantai dengan tumpangan masing-masing. Masker ready, sarung tangan ready, kacamata hitam ready, oke cuss...
Setelah beberapa jam (aku lupa), akhirnya kita sampai tujuan dengan sehat wal'afiat, selamat, sentausa, sejahtera yeey.

Inilah tujuan pertama kita yaitu Pantai Parangtritis. Disini kita berfoto ria untuk mengabadikan momen-momen kebahagiaan bersama keluarga :')

 So Romantic :3
 









 Yoga di pantai, asik nih

 Nih anak, nggak kreatif banget gayanya -_-

 Pasti nggak nyangka kalo orang yang ada di foto ini galaknya bukan main :p
(ampun yah ._.v)




 Cie ciee...






Lumayanlah ya hasil jepretanku, khususnya untuk pemandangan di Pantai Parangtritis hihi

Setelah selesai berfoto ria, kita mau langsung cuss lagi nih ke tujuan kedua yaitu Pantai Ndepok. Tempatnya nggak jauh dari sini kok jadi nggak perlu waktu yang lama untuk sampai disana.

Setelah sampai Pantai Ndepok, Ibu dan Ayah langsung cari tempat buat makan lutis dan kelapa muda. Nah si Evin langsung minta naik APV. Padahal panas-panas gini nih, yaudah deh demi adekku, aku rela deh panas-panasan O:)




 Sok-sokan bergaya nih, padahal pas disuruh nyetir nggak bisa :p



Wow wisata kali ini berhasil bikin kulitku terbakar dan tenagaku terkuras. Tapi karena sama keluarga, capeknya jadi ketutup oleh kebahagiaan yang kita rasakan. Pokoknya hari ini senang \(^,^)/

Rabu, 15 Februari 2012

My Sweet (Or Tasteless) Seventeen

Hari ini adalah tanggal 15 Februari yang ke 17 buat aku.
Hmm kata orang, ulang tahun ke-17 itu paling istimewa, bahkan ulang tahun ke-17 sering disebut Sweet Seventeen. Banyak teman-temanku yang merayakannya dengan mengadakan party. Tapi aku malah menyebut ulang tahunku yang ke-17 ini dengan sebutan Tasteless Seventeen, hambar, flat-flat aja.

Buat aku, di ulang tahunku ini ada something different. Yap tahun ini, teman-teman SMPku tidak datang ke rumah seperti tahun lalu. Ya aku akui, kita memang agak renggang gitu. Bahkan ada salah satu dari kami yang sengaja memisahkan diri karena tidak disetujui oleh pacarnya (segitu tidak pentingkah kami?). Ya namanya kehidupan. Ada teman SMP, teman SD terabaikan. Ada teman SMA, teman SMP terabaikan. Tapi ada pacar, apakah teman harus terabaikan pula? Aku benar-benar tidak mengerti apa yang dipikirkan olehnya. Ya sudahlah, tidak selamanya kehidupan menjadi seperti yang kita inginkan bukan?

Meskipun ada teman yang careless, tetap ada dong teman yang care sama aku :3
Nih beberapa ucapan aku screen capture dari SMS dan twitter.

Via SMS
Dari Ria


Dari Bariroh
(smsnya ada yang kehapus jadi kepotong gitu)

Dari orang yang ngucapin ultah terakhir kali, walaupun dia lupa (atau pura-pura lupa) nggak ngasih kado buat aku tapi thanks ya masih inget ulang tahunku

Via Twitter







Itu tadi beberapa ucapan ultah dari teman-teman yang care sama aku, terutama Bariroh, dia itu teman SMPku yang masih akrab sampai saat ini.
Sayangnya ucapan yang lain udah kehapus jadi nggak bisa semuanya ke upload. Mungkin tahun depan aku coba upload semuanya ya :)

Oh iya hampir lupa, dari keluarga sendiri nggak ada acara surprise-surprise-an buat aku. Soalnya aku yang tukang ngasih surprise pas mau tanggal 5 Februari, aku minta uang sama ayah buat beli kue untuk ulang tahun Ibu eeh malah katanya "kan ultahmu sama Ibu cuma beda 10 hari tuh, dibarengin aja ya kuenya biar nggak boros", baiklah aku yang belum ultah saat itu beli kue buat ibu dan aku sendiri -_-



umurku yang sebelah kanan lho, bukan yang kiri ._.

ooh tidaaak, muka saya bulat sekaliiiiiii :O

Mom-Dad-Me

 Ibu-Evin-Akyuu


Yaa walau aku dan Ibu kuenya barengan dan aku juga yang beli, tapi aku tetep seneeeng karena masih bisa kumpul bareng keluarga sampe umur 17 ini :)
Harapannya, semoga tahun depan, aku dapet surprise jugaak yaa dari keluarga hihi ;)


Satu lagi nih, dari teman-teman SMAku juga ada yang ngasih surprise. Si Nindy alasannya mau ke rumahku pinjem kerudung, aneh banget soalnya dia nggak pernah gitu pinjem kerudung sama aku. Terus kalo si Danik alasannya mau ke rumahku pinjem buku pelajaran untuk melengkapi catatannya dia yang kurang lengkap, nggak terlalu curiga sih nek ini.

Dan ternyata mereka ke rumahku kasih surprise, aku terkejut *pake gaya Pak Galih*




Ini kue dari Danik sama Windya, thanks guys :*

Dipotong kuenya, asal jangan hatinya ya #eh

 Danik-Me-Windya

 Nindy-Me-Tami

Ini hadiah dari Papi Kardi :')

Hadiah dari Windya :')


Hadiah dari Nindy sama Tami :')

Hadiah dari Danik :')


Thanks a lot buat semuanya guys, ucapannya, kuenya, hadiahnya. Tapi yang terpenting buat aku cuma kebersamaan kita karena belum tentu beberapa tahun ke depan kita masih bisa saling ngasih surprise seperti tahun ini.

Ada hal yang aku kangenin pake banget di ulang tahunku ini yaitu teman-teman SMPku yang memberikan hadiah boneka kepik di tahun lalu. Boneka tersebut masih jadi teman tidurku sampai saat ini lho :')


I Miss Them So Much

Harapanku di umurku yang sudah tujuh belas tahun ini adalah:
- Tambah dewasa pastinya
- Tambah rajin belajarnya
- Tambah taat beribadah
- Tambah sayang sama keluarga
- Cepet dapet SIM yey
- Cepet dapet pacar
- Nggak boros
- Nggak manja


Dan semua harapan-harapan yang didoakan oleh orang lain yang baik-baik semoga bisa terwujud yaaa amiiin :)