Selasa, 13 Desember 2011

I'm not ready for UAS Semester 1 -_-



Tanggal 29 November - 10 Desember 2011 adalah 2 minggu panas buat aku. Gimana nggak panas cobak, beberapa minggu sebelumnya aku udah coba cari-cari MOTIVATOR biar aku semangat menjalani Ujian Akhir Semester 1 kelas sebelas ini. Tapi demi apa deh ya, NGGAK DAPET! Rasanya ujian tu kayak disuruh makan buah apel merah yang udah busuk setahun yang lalu deh, nggak ada semangat secuilpun. Ya gimana lagi, aku orangnya sekarang galauers, jadi harus ada motivator biar aku nggak galau lagi, biar semangka eh semangat. Kalo nggak dapet gini, yaudah tiap hari kerjaannya cuma tidur-makan doang. Mana pasca dikecewain orang gini, tambah galau deh (_____)

Aku curhat sama Ibu tentang kegagalanku menemukan motivatorku. Beliau bilang, "Pikirkan masa depanmu. Kalo sekarang kamu aja kayak gini, besok kelanjutan sekolahmu gimana?" Ya Allah Bu, kalo dibilang future, aku juga mikirin tapi tetep susah kalo ujian aja nggak minat gini. Maaf Bu, kalo aku nggak bisa kasih hasil yang terbaik buat Ibu :"(

Kemarin Ujian Tengah Semester 1, aku udah malu banget sama Ibu, temen-temen, Pak Broto, terutama DIRIKU SENDIRI, tapi nggak malu sama tetangga *soalnya mereka nggak tak kasih tau*, gara-gara ranking paralelku turun drastis *nggak perlu dibeberkan ya*. Pelajaran di kelas 11 ini aku memang merasa banyak kesulitan, udah les-les gitu tapi hasinya begini. Jadi yaa aku tau aku harusnya bisa memberikan hasil yang the best di UAS ini, tapi ya mau dikata apa lagi, kita takkan pernah satu *malah nyanyi*. Aku ucapkan permohonan maafku yang sebesar-besarnya buat Ibu, Ayah, adek, mbah ti, mbah kakung, Pak Broto, Pak RT, tetangga-tetangga dan pengurus takmir masjid, karena aku belum bisa melakukan sesuatu dengan ikhlas sepenuh hati dengan menghadirkan semangat intern dari dalam diriku sendiri.

Tapi ini bukan berarti aku benar-benar putus asa, tanpa menyentuh buku sama sekali lho ya. Aku tetap belajar tapi kurang maksimal. Aku les juga, tapi khusus pelajaran Mipa. Diluar itu, paling aku sering ketiduran waktu belajar malam, pagi-paginya shock karena nyesel semalem ketiduran, belum maksimal belajar.

Berikut adalah kegiatan-kegiatan belajarku, diluar les:



Nempel-nempelin rumus-rumus didinding biar selalu dilihat jadi hafal.


Metode belajarku --"


Ups yang ini ketiduran (palsu deh :p)
Freak ya? -_-


Bacaanku diluar buku pelajaran #ups


Harapanku sekarang, semoga hasilku nggak jauh dari baik dan semoga ujian semester depan, aku bisa punya motivator biar nggak galau lagi amiiiiiin ˘)